Cara Setting Game psp Single Ke Multiplayer Di Android Dijamin Berhasil

Cara Memainkan Game PSP Multiplayer Di Android - Pada artikel kali ini admin Solusianalogku akan membagikan Cara Memainkan Game PSP Multiplayer Di Android, banyak game PSP yang seru untuk dimainkan Di Smartphone Android kalian, tapi jika bermain game PSP nya sendirian rasanya cepat bosan, tapi kalau ada temannya saat bermain game PSP Rasa bosan serasa hilang berganti asik dan seru.

Tetapi Tidak Semua Game PSP bisa dimainkan Multiplayer, Biasanya hanya game PSP yang bergenre Action Fighting saja yang bisa dimainkan Multiplayer seperti game Teken, Dragon Ball, dan lainnya.




Mungkin sebagian dari kalian tidak tau ada Fitur Multiplayer Di Game PSP, karena kalian yang kebanyakan memainkan game nya sendiri, langsung saja simak Cara Memainkan Game PSP Multiplayer Di Android di bawah ini.

Syarat Untuk memainkan Game PSP Multiplayer Di Android 


1. Pertama - tama sediakan Dua Smartphone Android yang sudah mempunyai Game PSP yang sama untuk dimainkan Multiplayer Misalnya Game Taken 6.


2. Kedua buah smartphone tersebut harus memiliki fitur WiFi


3. Game PSP yang support untuk multiplayer, dalam contoh ini kita gunakan Tekken 6


4. Install aplikasi Ad Hoc Server yang diinstall pada salah satu smartphone yang dijadikan server. Kalau kalian belum memiliki, aplikasi ini bisa diperoleh pada tautan berikut ini.


5. Untuk memudahkan, smartphone yang nantinya memancarkan hotspot WiFi kita beri nama server dan smartphone yang terkoneksi kita beri nama client.


Cara Setting Game PSP Multiplayer Di Android 


1. Pertama - tama Instal aplikasi Ad Hoc Server pada smartphone server (cukup smartphone sever saja). Yakni smartphone yang nantinya memancarkan hotspot WiFi.


2. Jalankan aplikasi Ad Hoc Server pada background.


3. Jalankan aplikasi PPSSPP pada kedua smartphone server dan client.


4. Jalankan game Tekken 6 pada kedua smartphone.


5. Pastikan performance speed emulator mendekati 100% sehingga game dapat berjalan dengan lancar dan tidak patah-patah pada kedua smartphone.


6. Masuk bagian Settings pada kedua smartphone.


7. Lalu pilih bagian Networking.





- Pastikan centang pada bagian Enable Networking/WLAN 
- Masukkan IP address : 192.168.43.1 
- Pastikan centang pada bagian Enable Built In Pro Ad Hoc Server
- Ubah port off set menjadi 2500
  
Semua setting PPSSPP tersebut berlaku pada kedua smartphone, kecuali Aplikasi Ad Hoc Server hanya diinstal pada smarphone yang nantinya memancarkan Hospot.

Cara Memainkan Multiplayer Game PPSSPP
Kita belum selesai setelah setting pengaturan tadi, berikutnya kita akan menyambungkan game satu ke game di perangkat Android lain supaya jadi Multiplayer, ikuti langkah berikut.

1. Aktifkan fitur hotspot atau tethering pada smartphone Server. 

2. Aktifkan fitur WiFi pada smartphone client dan koneksikan dengan WiFi hotspot smartphone server. 

3. Jalankan PPSSPP pada kedua smartphone dan jalankan game PSP Tekken 6. 

4. Pilih mode game Network pada kedua smartphone. 



5. Pilih Battle Loby pada kedua smartphone.



6. Setelah masuk pada Battle Lobby kita bisa melihat nama pemain pada smartphone lawan kita.

7. Memilih lawan bermain. Jika yang digunakan untuk menantang adalah smartphone client maka nanti pada smartphone server akan terlihat pop-up yang menampilkan tantangan dari smartphone client.


8. Jika langkah - langkah diatas sudah di terapkan, maka selamat menikmati keseruan bermain bermain Bersama teman - teman kalian. 

Itu saja yang dapat saya bahas kali ini semoga dapat membantu kalian semuanya. Jangan lupa share jika artikel ini membantu kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel